#Advertisement

Cara Mengedit Foto di Photoshop Mudah Meski Pemula

Cara Mengedit Foto di Photoshop, Halo sahabat irhyt.. Program untuk mengedit foto benar-benar banyak, dan salah satunya yang harus kamu coba ialah Adobe Photoshop. Dengan memakai Photoshop sahabat bisa membuat photo dari yang kurang memikat jadi lebih menarik.

Cara Mengedit Foto di Photoshop Mudah Meski Pemula

Photoshop ialah piranti lunak ubah photo dan design yang paling luar biasa dengan beberapa hal yang dapat dilaksanakan, terhitung banyak alat yang terkadang terlihat hebat. Tetapi Photoshop tidak cuma untuk sejumlah profesional.


Tetapi itu semua tidak terlepas dari kekuatan sang pembikinnya, makin tinggi kekuatan ubah nya makin bagus juga hasil ubah fotonya. Dan karena itu kesempatan ini saya ingin memberi sedikit cara mengedit foto dengan memakai Photoshop.


Berikut saya coba memberi tutorial dan panduan mengenai cara mengedit foto di Photoshop versus lama atau baru, baik itu langkah memakai Photoshop CS3, langkah memakai Photoshop CS4, langkah memakai Photoshop CS5, langkah memakai Photoshop CS6, dan langkah memakai Photoshop CC.


Dengan sedikit kontribusi, Anda bisa secara mudah mengajari diri Anda bagaimana memakainya untuk membuat grafis yang memikat dan cantik.

Apa yang Kamu Dalami di Panduan Mengedit Foto ini

Apa yang Kamu Dalami di Panduan Mengedit Foto ini


artikel cara mengedit foto di photoshop berikut saya coba memberi tutorial dan panduan mengenai langkah memakai Photoshop untuk yang baru memulai. Baik itu langkah ubah photo di photoshop cs3 seperti photografer, cara mengedit foto di photoshop cs4, langkah ubah photo resmi di photoshop, langkah memakai photoshop di ponsel, langkah ubah produk di photoshop, langkah ubah muka di photoshop, panduan mengedit foto dan langkah memakai Photoshop CC.

Siapa yang perlu tahu? dan Kenapa belajar cara mengedit foto di photoshop

Siapa yang perlu tahu? dan Kenapa belajar cara mengedit foto di photoshop


jadi artikel ini pas sekali buat kamu yang baru belajar ubah di photoshop, kamu anak desain grafis, yang paling penting bila itu terkait dengan ubah photo karena itu kamu di artikel yang pas dan dengan ketahui ini kamu dapat ubah bisa lebih cepat dan bagus.

Bagaimana Langkah Mengubah Photo Di Photoshop

Bagaimana Langkah Mengubah Photo Di Photoshop

Langkah Melembutkan Muka

    • Dark atau saran photo yang hendak ditiadakan bintik nya ke photoshop.
    • Tulis atau duplikat photo yang ditempatkan dengan CTRL+J pada keyboard.
    • Bila photo telah di duplikat, seterusnya mencari dan click Spot healing Brush Tool.
    • Kemudian click pada bintik yang hendak ditiadakan.
    • Kelak bintik yang berada di muka akan lenyap dan muka akan kelihatan bersih tanpa bintik.
    • Untuk hilangkan bintik itu janganlah lupa untuk sesuaikan nya dengan click kanan pada mouse.
    • Apabila sudah sahabat dapat simpan hasil ubah itu atau meneruskan ke tahapan seterusnya agar muka kelihatan putih bersih.

Langkah Memutihkan Muka

    • Silakan drak atau membuka photo yang hendak kita pakai untuk memutihkan muka.
    • Kemudian tulis atau duplikat photo pada layer latar belakang dengan pencet CTRL+J pada keyboard.
    • Selanjutnya tentukan menu Gambar -> Adjustments -> Selektif Colour.
    • Pada tab Selektif Colour, Preset tentukan Kustom dan Metode tentukan Absolute.
    • Untuk warna pada Selektif Colour sahabat dapat samakan.
    • Click Ok.

Langkah Gabungan Latar belakang

    • Untuk langkah awal silakan untuk membikin layer baru.
    • Kemudian drak photo yang hendak dipakai ke Photoshop. (Terbuka atau Tanpa Backgrond)
    • Selanjutnya masuk ke Creative New Fill Adjustment dan tentukan Kompak Colour untuk memberi warna layer baru.
    • Tentukan warna dan samakan dengan objek untuk memperbaiki photo.
    • Apabila sudah masuk kembali ke Creative New Fill Adjustment dan tentukan Gradient.
    • Untuk Gradient fill, sahabat click saja pada pilihan Gradient.
    • Kemudian pada presets tentukan warna Neutral Densitas.
    • Click Ok.
    • Nach, kelak akan balik ke Gradient fill, dan pada Model tentukan Linear atau dapat disamakan.
    • Janganlah lupa untuk ceklis atau contreng Reverse dan Aligh With Layer atau dapat disamakan.
    • Kemudian sahabat perbesar ukuran Scale dan samakan demham objek.
    • Dan Click Ok.
    • Warna latar belakang telah dibikin, silakan untuk simpan dari hasil ubah itu.

Langkah Paling Gampang Hilangkan Latar belakang di Photoshop

Langkah Born Mercurial

    • Silakan drak atau membuka photo yang hendak dipakai ke photoshop, janganlah lupa jika photo yang dipakai harus menghadap ke depan.
    • Kemudian tulis atau duplikat photo pada layer latar belakang dengan pencet CTRL+J pada keyboard dan kasih nama Layer 1.
    • Nach, selanjutnya tentukan layer yang disalin, dan ganti layer itu jadi warna putih hitam dengan pencet Ctrl+Shift+U pada keyboard atau ke menu Gambar - Adjusment - Desaturate.
    • Kemudian pencet Ctrl Shift N dan Ok untuk membikin layer baru, kasih nama jadi layer 2.
    • Selanjutnya ganti layer baru itu atau 2 jadi latar belakang warna hitam. Triknya tentukan Brush tool, selanjutnya mengatur Opacity 100% dan Hardness 0%. Oleskan Brush pada tempat tepi object.
    • Pada tempat muka sobar dapat mengatur kembali Opacity jadi 22%, dan oleskan di bagian tepi dalam object.
    • Selanjutnya kembali lagi ke layer 1, pencet Ctrl+L untuk atur kontras photo.
    • Lalu pencet Ctrl E atau Merge layers untuk menyatukan semua layer jadi satu.
    • Masukan File gambar Born Mercurial pola Png yang telah di unduh. triknya langsung bisa Drag masuk ke photoshop. juga bisa ke File - Place. Saat telah masuk, mengatur ukuran dan status. agar cocok sama ukuran muka kita. pencet Enter.
    • Jika ingin mengubah status atau ukuran. pencet Ctrl T saja.
    • Hasilnya ialah semacam ini. meskipun tidak demikian prima, tetapi telah kelihatan seperti dampak Born Mercurial Nike.
Pilih Photoshop Berapa ya? Cek Minimum Spesifikasi Photoshop Lengkap.

Artikel tambahan langkah memakai photoshop bisa dicek dibawah ini ya...

Pengenalan : Langkah Memakai Photoshop

Pengenalan : Langkah Memakai Photoshop


1. Layer

Apa Manfaatnya: Layer bisa dipakai untuk gambar, text, sapuan kuas, warna background, skema, dan filter.
Saya sukai berpikiran mengenai layer sebagai lembar kaca yang ditumpuk di atas keduanya yang hendak Anda pakai untuk membikin produk akhir. 

Tiap helai bisa diubah secara individu tanpa memengaruhi project keseluruhannya, yang bisa mengirit beberapa waktu saat lakukan pengoreksian untuk tiap-tiap komponen diagram Anda.


Layer ialah komponen Photoshop yang terpenting - dan, menurut saya, mereka adalah argumen kenapa beberapa orang mengusung tangan mereka dengan frustrasi. Tapi demikian Anda pahami langkah kerjanya, saya janji mereka akan membuat hidup Anda lebih gampang.


Di Mana Terletak: Layer mempunyai modul sendiri di pojok kanan bawah monitor Photoshop Anda, secara standar. Anda dapat mengaksesnya dengan mengeklik "Layer" di bilah menu atas.


Pro Panduan: Selalu berikan nama layer Anda. Menyimpan dengan teratur akan menolong Anda masih tetap sehat, terlebih bila Anda mendapati diri Anda kerjakan project dengan sebagian besar layer.

Untuk menambahkan atau hapus layer: Dari bilah menu atas, tentukan Layer> New> Layer...

Untuk pilih layer: Layer yang diputuskan disoroti dengan warna biru. Untuk mengubah sisi tertentu dari gambar Anda, Anda harus pilih layer tertentu.


Anda akan menyaksikan ada lambang "mata" dari sisi tiap layer: Click lambang itu untuk menghidupkan dan mematikan mata, hingga mengganti visibility layer saat Anda bekerja.


Untuk menggandakan layer: Pertama, tentukan layer atau group di panel Layer. Seterusnya, geret layer atau group ke tombol Create a New Layer, atau click kanan layer untuk pilih "Duplikasi Layer" atau "Duplikasi Grup." Masukan nama untuk layer atau group baru, dan click OK.


Strategi Pro: Anda bisa lakukan beragam hal kece dengan susunan - dan yakin atau mungkin tidak, membuat animasi GIF ialah satu diantaranya.

2. Alat Warna dan Swatch

Apa Manfaatnya: Alat Warna dan Swatch memungkinkannya Anda memakai, melakukan modifikasi, mengopi, dan simpan warna custom untuk content Anda. Walau ini kemungkinan terlihat seperti komponen yang cukup terang, dia sebetulnya mempunyai feature hebat yang hendak membuat content visual Anda masih tetap hidup dan menjadikan satu pola warna Anda.


Di Mana Terletak: Alat Warna dan Swatch mempunyai modul sendiri di pojok atas kanan monitor Photoshop Anda, secara standar.

Untuk membikin warna custom Anda sendiri: Membuka Colour Picker dengan mengeklik 2x pada kotak sisi atas baik di modul Warna, atau di menu di samping kiri.


Disana, Anda akan menyaksikan spektrum warna vertikal dengan slider di atasnya, yang bisa Anda samakan untuk membikin warna custom Anda sendiri. Atau, bila Anda telah mempunyai warna tertentu yang Anda ketahui nilai heksinya (misalnya # 1fb1ee), selanjutnya masukan dalam kotak yang pas untuk mendapati warna itu secara automatis. Anda dapat pilih contoh warna berdasar nilai RGB atau CMYK.


Warna apa saja yang Anda bikin bisa dipertambah ke "Swatch" bila Anda mengklik "Add to Swatch."

Strategi Pro: Mengambil warna perusahaan atau warna merek Anda dan taruh sebagai "Swatch" hingga Anda bisa merekomendasikan dan memakainya kembali setiap Anda membuat desain content visual Anda.

3. Font dan Alat Text 

Apa Manfaatnya: Alat Text memungkinkannya Anda menambah font custom ke database Anda, dan memberikan Anda akses ke penataan font tingkat menengah yang memberikan text Anda style yang serius.


Di Mana Terletak: Toolbar di samping kiri Anda, di dekat sisi bawah. Sesudah Anda mengeklik icon alat Text, semua penataan dan pilihan font akan ada pada bagian atas monitor Anda. Penataan ini memungkinkannya Anda mengganti font, ukuran font, dan jarak antara watak, tinggi, lebar, warna, dan style. Yakinkan untuk pilih susunan text yang Anda harapkan untuk mengubahnya.


Untuk menambah text ke diagram Anda: Alat text berperan seperti alat text yang lain Anda pakai. Click icon "T" di bilah segi kiri, geret kotak text di atas tempat tertentu yang Anda harapkan text-nya ada, dan Anda siap untuk pergi.


Setiap Anda membuat kotak text, Photoshop akan hasilkan layer karena itu. Anda bisa pilih warna, ukuran, guratan, style font, dan beragam pilihan lain untuk menggantinya.


Pro Panduan: Selainnya Photoshop tawarkan beragam jenis font, Anda dapat memasang font Anda sendiri dengan mengambil dengan gratis, dan memasang font baru Anda di Photoshop hingga Anda dapat memakainya.

4. Brush Tool dan Pilih Brushes

Apa Manfaatnya: Sama dengan font, Anda bisa menambah brush khusus Anda yang bebas royalti. Dengan penataan brush, Anda bisa mengganti ukuran, wujud, dan transparan sapuan brush Anda untuk capai beberapa dampak visual yang lain.


Brush ialah langkah yang baik untuk menambah beberapa dialek visual ke content Anda. Photoshop mengawali dengan opsi brush bagus yang bisa Anda pakai untuk bersihkan diagram dan membuat efek-efek visual dasar.


Di Mana Terletak: Bilah alat di samping kiri. Sesudah Anda mengeklik icon Brush Tool, semua penataan dan pilihan brush akan ada pada bagian atas monitor Anda. Penataan ini memungkinkannya Anda mengganti ukuran brush, opasitas, flow, dan lain-lain.


Untuk memakai brush tool Brush tool benar-benar pas untuk menambah dialek design ke beberapa konten Anda. Saat memakai brush, saya selalu merekomendasikan untuk menambah susunan baru supaya Anda tidak melukis di atas komponen yang lain. Anda bisa pilih warna dari koleksi photo Anda, atau memakai warna custom.

Mengganti penataan brush bisa memberi penampilan dan style Anda yang paling berlainan. Tidak boleh takut untuk bermain sedikit dengan semua brush custom Anda.

5. Select Tool

Apa Manfaatnya: Saat dipakai secara benar, alat ini akan biarkan Anda pilih komponen pribadi, semua diagram, dan tentukan apa yang disalin, dipotong, dan ditempelkan ke diagram Anda.


Di Mana Terletak: Bilah alat di samping kiri. Select Tool dikenali sebagai salah satunya alat paling dasar, tetapi membuat frustasi untuk dipakai di Photoshop. Hal pertama kali yang harus Anda kenali ialah itu cuman akan berperan bila layer disoroti . Maka, bila saya ingin menggunting atau mengopi sepotong Layer 4, Layer 4 harus disoroti pada bilah alat Susunan saya. Tempat yang disoroti diikuti dengan garis putus-putus.


Sesudah Anda ingat untuk memerhatikan layer yang mana Anda pakai, Select Tool jadi lebih gampang dipakai.

Pertama, sorot tempat opsi Anda. Selanjutnya, cukup click kanan dan memutuskan apa yang ingin Anda kerjakan dari menu yang ada. Misalkan, Anda bisa menggunting object dari layer sekarang ini dan membuat layer Anda sendiri.


Langkah pilih gambar untuk dimasukkan pada diagram Anda Membuka gambar yang ingin Anda pakai di Photoshop, dan pakai Select Tool untuk tentukan seberapa banyak gambar yang ingin Anda tulis. Sesudah Anda pilih tempat gambar, cukup tulis tempat itu.


Seterusnya, membuka tab untuk project Anda sekarang ini dan lekatkan sebagai layer baru. Sorot layer object yang ingin Anda tentukan. Anda bisa mengalihkan banyak object sekalian dengan menyoroti beberapa layer.


Selanjutnya, click kanan opsi Anda, dan Anda mempunyai beberapa pilihan, terhitung:

  1. Pilih "Layer lewat Copy" untuk mengopi object dari layer ini dan membuat layernya sendiri.

    • Strategi Pro: Untuk pilih semua diagram Anda dan mengikutkan semua lapyer, sorot semua lapyer dan pakai Select Tool. Sesudah Anda tentukan tempat untuk mengopi, pakai bilah menu pada bagian atas dan click "Ubah"> "Copy Merged." Ini akan mengopi semua diagram hingga Anda bisa melekatkannya sebagai layernya sendiri.


  2. Pilih "Free Transform" untuk rasio, memutar, mengalihkan, dan membalik opsi Anda. (Saksikan Move Tool pada bagian selanjutnya dari posting ini bila Anda membutuhkan kontribusi selanjutnya mengenai ini.).

    • Strategi Pro: Satu trick yang betul-betul bagus yang bisa Anda kerjakan secara "Free Transform" dengan menumpangkan tangkapan monitor PDF untuk membikin gambar yang terlihat 3D, sama seperti yang ada berikut ini. Anda bisa mendapati gambaran singkat beberapa langkah berikut ini.

6. Move Tool

Apa Manfaatnya: Move Tool ialah alat yang cukup fundamental yang memungkinkannya Anda untuk mengalihkan komponen-komponen individu dari diagram Anda.


Move Tool berperan pada tiap susunan, dan pada diagram keseluruhannya - bila (ingat langkah lakukan ini ?), Anda menyoroti semua layer Anda. Ini bermanfaat saat Anda berusaha untuk menempatkan gambar, text, dan komponen design yang lain.


Di Mana Terletak: Bilah alat di samping kiri, pada bagian atas.

Untuk memakai Move Tool, Click Icon Move Tool dari bilah menu samping kiri dan cukup ambil object yang ingin Anda alihkan. Untuk mengalihkan semua object pada sebuah susunan, cukup sorot layer dan pakai Move tool. Anda dapat mengeklik kanan object untuk pilihan tambahan.


Untuk rasio, perputaran, mengalihkan, dan flip

Free Transform tool memungkinkannya Anda menghitung, memutar, mengalihkan, dan membalik komponen apa saja di layer atau layer opsi Anda. Pakai pintasan CTRL + T atau Command + T (untuk Mac) untuk mengawali Free Transform, dan check pilihan yang ada pada bagian atas monitor Anda. Tahan tombol SHIFT sekalian mengganti untuk menjaga pembagian komponen Anda.

7. Zoom Tool

Apa Manfaatnya: Zoom Tool memungkinkannya Anda membesarkan tempat dan memperkecil tempat tertentu dari satu gambar.

Di Mana Terletak: Di bar menu atas, tentukan View > Zoom In atau View > Zoom Out.


Untuk memakai Zoom Tool Tentukan pilihan zoom dari menu "View" (sama seperti yang diperlihatkan di atas). Untuk memakai pintasan keyboard, tahan ALT (PC) atau Command (Mac) dan pencet + untuk membesarkan, dan ALT (PC) atau Command (Mac) dan pencet - untuk mengecilkan.

8. Penghapus atau Eraser Tool

Apa Manfaatnya: Penghapus Dasar atau Eraser Tool berperan benar-benar serupa dengan alat kuas atau brush tool. Anda bisa mengganti ukuran dan kekerasan ujung penghapus untuk capai beragam dampak. Latar belakang Eraser memakai ketidaksamaan warna untuk menolong Anda hapus tempat background yang tidak diharapkan dari gambar Anda.


Penghapus atau Eraser Tool adalah alat paling bermanfaat di Photoshop. Ya, saya pahami ini secara tehnis cuman penghapus, tapi Anda tak pernah memakai penghapus semacam ini.


Di Mana Terletak: Bilah alat di samping kiri.

Untuk memakai Penghapus Dasar Sesudah Anda mengeklik icon Penghapus, semua penataan akan ada pada bagian atas monitor Anda. Penataan ini memungkinkannya Anda mengganti ukuran penghapus, kekerasan, dan faktor lain dari alat ini.


Seperti umumnya alat di Photoshop, penghapus cuman berperan pada layer yang diputuskan secara eksklusif. Yakinkan Anda mempunyai layer yang ingin Anda tentukan saat sebelum Anda mulai hapus.


Untuk memakai Penghapus Latar Belakang, Alat ini ialah fenomena yang mengirit waktu. Anda bisa menyaksikan begitu gampangnya hilangkan warna background dari gambar. Ini benar-benar menolong bila Anda memerlukan object dengan background terbuka.


Untuk memakai Penghapus Latar, click dan tahan icon penghapus sampai menu geser muncul. Tentukan "Latar belakang Eraser."

Saat ini Anda siap lakukan penghilangan serius. Samakan ukuran Latar belakang Eraser, dan cukup click warna yang ingin Anda hapus dari layer yang diputuskan. Ingat untuk pilih layer yang ingin Anda hapus.

9. Alat Crop

Apa Manfaatnya: Alat Crop memungkinkannya Anda menggunting gambar. Ini berperan seperti alat pemotong apa saja yang sempat Anda jumpai: Cukup tentukan tempat Anda dan potong.


saya mengetahui ini ialah alat dasar, tapi Anda akan mendapati diri Anda memakai ini sekerap alat lain apa saja di Photoshop, khususnya saat Anda sudah menuntaskan diagram dan perlu bersihkan beberapa ruangan kosong di pinggirnya.


Di Mana Terletak: Bilah alat di samping kiri.

Untuk memakai alat Crop Tentukan icon yang diperlihatkan pada tangkapan monitor dari bilah menu samping, dan geret kotak di atas tempat yang ingin Anda potong. Untuk sesuaikan kotak potong, cukup click dan geret kotak jangkar kecil disebelah dan pojok kotak.

Panduan Pro: Anda bisa membuat ukuran kanvas Anda semakin besar dari yang semestinya hingga Anda bisa memberikan Anda semakin banyak ruangan untuk mengalihkan komponen design Anda, dan mengguntingnya ke ukuran yang pas selanjutnya.

10. Fill Tool

Apa Manfaatnya: Fill Tool, awalnya ialah alat Paint Bucket, isi tiap tempat padat dengan warna opsi Anda. Ini baik untuk background yang kompak atau memberi warna tempat yang luas. Ini dapat juga dipakai untuk mengaplikasikan skema pada gambar Anda. Alat Gradient dalam alat Fill memungkinkannya Anda membuat dampak background yang baik dan sirna dari warna opsi Anda.


Di Mana Terletak: Pada bilah menu atas, tentukan Layer > New Fill Layer. Disana, Anda mempunyai pilihan untuk pilih "Kompak Colour," "Gradient," atau "Pattern."


Untuk isi tempat yang padat dengan warna 
  1. Pertama, tentukan layer yang ingin Anda isikan dengan warna kompak.
  2. Selanjutnya, dari bilah menu atas, tentukan Layer > New Fill Layer > Kompak Colour 
  3. Disana, jendela "New Layer" akan ada dan minta Anda untuk memberikan nama layer pengisian warna baru. Tidak boleh cemas mengenai pilih warna yang Anda harapkan waktu itu - cukup berikan nama layer dan pencet "OK."
Seterusnya, jendela Colour Picker akan ada. Di sini, Anda bisa pilih warna kompak yang ingin Anda isi. Karena saya pilih susunan background untuk diisi (yakni warna langit dalam diagram saya), warna yang saya tentukan di Colour Picker tentukan warna langit:


Untuk mengaplikasikan skema atau patterns ke gambar Anda Pola-pola ini bisa dibikin dengan manual bila Anda mempunyai waktu dan kesabaran, atau Anda bisa mendapati beragam skema atau patterns bebas royalti yang ada untuk didownload lewat penelusuran Google.


Untuk mengaplikasikan skema atau patterns, pertama tentukan layer yang ingin Anda isikan dengan skema. Selanjutnya, dari bilah menu atas, tentukan Layer > New Fill Layer > Pattern. Disana, jendela "New Layer" akan ada dan minta Anda untuk memberikan nama layer pengisian warna baru. Tidak boleh cemas mengenai pilih warna yang Anda harapkan waktu itu - cukup berikan nama layer dan pencet "OK."


Seterusnya, Anda akan menyaksikan jendela "Pattern Fill" ada. Disana, Anda bisa pilih skema dan nilainya. Karena saya sudah pilih layer background untuk diisi (yakni warna langit dalam diagram saya), skema yang saya tentukan dalam Skema Isi mengganti langit:


Untuk memakai alat Gradient Untuk mengaplikasikan gradien, pertama tentukan layer yang ingin Anda isikan dengan skema. Selanjutnya, dari bilah menu atas, tentukan Layer > New Fill Layer > Gradient. Disana, jendela "New Layer" akan ada dan minta Anda untuk memberikan nama layer pengisian warna baru. Tidak boleh cemas mengenai pilih warna yang Anda harapkan waktu itu - cukup berikan nama layer dan pencet "OK."


Seterusnya, jendela "Gradient Fill" akan ada. Bermain dengan pilihan ini, terhitung style, pojok, dan rasio. Untuk pilih gradien yang lain dari yang dijajakan secara standar, click pertanda panah disebelah kanan dari gradien standar untuk buka Gradient Editor, diperlihatkan berikut ini:

11. The Eyedropper

Apa Manfaatnya: Alat kecil yang bermanfaat ini memungkinkannya Anda mengekstrak dan memakai warna apa saja dari gambar apa saja di Photoshop.


Di Mana Terletak: Bilah alat di samping kiri.

Untuk memakai alat Eyedropper, Tentukan icon dari sidebar. Seterusnya, mencari warna yang ingin Anda konsentrat, dan cukup click tempat itu untuk mengkloning warna.


Sesudah Anda mengekstrak berwarna, Anda akan menyaksikannya memperlihatkan ke-2 nya di modul Colour di atas kanan monitor Anda, dan sisi bawah sidebar kiri. Anda bisa mengeklik 2x kotak warna itu untuk munculkan pemilih warna kelanjutan, di mana Anda selanjutnya bisa sesuaikan dan simpan warna ke swatch untuk pemakaian di periode kedepan.

12. Blending Options

Apa Manfaatnya: Blending Options meliputi beberapa feature untuk tingkatkan penampilan atau diagram Anda. Misalkan, Anda bisa memakai dampak "Outer Glow" untuk membikin huruf terlihat seperti bersinar. Atau Anda dapat memakai dampak "Turun Shadow" untuk menambah bayang-bayang ke huruf Anda. Sempatkan diri untuk bermain dengan semua dampak layer dan cari info yang mana mengelitik kesayangan Anda.


Di Mana Terletak: Dari menu bar sisi atas, tentukan Layer > Layer Model > Blending Options... Anda dapat mengeklik 2x layer apa untuk munculkan pilihan untuk layer tertentu.


Untuk memakai Blending Options, Pertama, tentukan layer yang Anda harapkan untuk mengaplikasikan pilihan dan dampak pencampuran Anda. Selanjutnya, membuka pilihan pencampuran Anda dan tentukan pilihan yang ingin Anda aplikasikan. Dengan beragam opsi yang ada, Anda bisa capai beberapa dampak yang paling baik untuk menuntaskan grafis Anda. Bergembiralah sama ini dan melakukan eksperimenlah pada beragam susunan, gambar, dan text. Berikut saksikan apa yang dijajakan:


Sebagai contoh, pada gambar berikut ini, saya pilih layer text saya dan pilih "Bevel dan Emboss." Kelihatan kece, ya?


Saat ini, tidak realitas untuk jamin jika Anda bisa menjadi pakar Photoshop di titik ini - tapi bukan itu yang direncanakan oleh tutorial Cara Mengedit Foto di Photoshop ini. Saya mengharap jika saya sudah memberikan Anda pengetahuan yang Anda perlukan untuk memakai alat yang luar biasa di Photoshop secara on time, efektif, hingga Anda bisa tingkatkan permainan content visual Anda. selamat belajar photoshop..
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

#You may also like

#Advertisement 04