#Advertisement

Cara Membuat Background di Photoshop

Cara Membuat Background di Photoshop, Pola gambar yang kita mengenal sekarang ini lumayan banyak, satu diantaranya photo memakai latar belakang terbuka atau kerap kita sebutkan PNG.

Cara Membuat Background di Photoshop
Cara Membuat Background di Photoshop


Jadi latar belakang terbuka benar-benar gampang untuk di ubah, misalnya ingin menyatukan photo di photoshop tak perlu repot. Langkah membuat latar belakang terbuka di photoshop, dimulai dari latar putih, photo biasa, dan membuat latar belakang jadi gradasi.


Untuk lakukan mengganti latar belakang terbuka di photoshop pasti tidak instant, tetapi kita harus ketahui koreksi dasar pengoprasian tools yang sudah disiapkan. Nach, untuk kalian yang belum ketahui triknya tidak boleh cemas karena saya akan menerangkan tahap demi tahap dengan study kasus berbeda.


Kamu tinggal pilih cara yang mana untuk diperlukan dari panduan ini. Yok, baca bagaimana sich langkah hilangkan latar belakang photo di photoshop ini.


Cara Membuat Background Transparan di Photoshop

Pastikanlah kamu siap bahan photo yang ingin di ubah, dan pasti program yang dipakai. Ada banyak tools untuk dipakai pada panduan ini, secara peranan sama juga tetapi prosesnya akan berlainan.


Tools apa sich yang cukup buat dipakai hilangkan latar belakang jadi terbuka?

  1. Quick Selection Tools
  2. Pen tool
  3. Eraser tool

Program editng yang saya pakai ialah Adobe Photoshop versus CC tahun 2018. Bila kamu memakai versus lebih rendah kembali, tidak jadi masalah kok sisi peranan tool masih tetap sama juga.


Membuat Latar belakang Terbuka Standar

JIka kamu masih bimbang ketidaksamaan latar belakang yang telah terbuka atau mungkin tidak, benar-benar gampang.


Cirinya ada kotak kecil dibalik latar belakang itu yang banyak.Nach, di photoshop telah sediakan untuk kita membuat latar belakang terbuka tak perlu hilangkan dari gambar photo yang ada.


  • Membuka photoshop, Ctrl + N untuk membikin layer baru. Kemudian kamu pilih Transparent.
  • Membuat latar belakang Terbuka
  • Hasilnya bakal jadi di bawah ini. Ukuran dari lay-out sesuai ukuran kertas A4 ya.
  • Dari hasil Latar belakang Transparent
  • Usai.. Kamu dapat menambah objek apa disitu sama sesuai keperluan.

Keperluan latar belakang terbuka sendiri umumnya akan bermanfaat untuk kalian developer games di software unity. Karena saya sempat juga membuat games di program itu, yang memerlukan lay-out objek dengan latar belakang terbuka.


Hapus Latar belakang Putih

Hal yang termudah saat hilangkan latar belakang putih, karena tidak banyak warna dalam latar belakang itu.

  1. Dari hasil Selection Tool Add Layer Mask
  2. Ini Telah Latar belakang Terbuka
  3. Seperti di atas saya memiliki study kasus pada photo buah jeruk dengan arah hilangkan jadi terbuka.


  • Langkah 1. Quick Selection Tools sebagai tools paling simpel, namun benar-benar direferensikan.
    • Memakai Quick Selection Tools
    • Untuk buka photo, kamu dapat tekan Ctrl + O > dan cari gambar yang ingin di ubah.


  • Langkah 2. Silakan untuk penyeleksian sisi objek, dan yakinkan harus telah rapi yang tidak melebar keluar tempat objek.
    • Tujukan tools ke objek

  • Langkah 3. Apabila sudah rapi seperti gambar di atas, kamu tinggal ke arah menu Layers dengan pilih menu Add Layer Mask dan click.
    • Add Layer Mask

  • Langkah 4. Untuk hasilnya seperti gambar paling dahulu di atas, dan cirinya objek kita dapat di alihkan seperti keinginan
    • Gambar sesudah Terbuka

Objek secara automatis akan terpisah dari latar belakang, hingga kita dapat menggerakan ke mana saja seperti di atas.


Study Kasus di Photo Warna

Pada study kasus lain, saya akan memakai photo lebih sulit kembali dengan adanya latar belakang warna.

  • Langkah 1. Seperti umumnya, pakai quick selection tools dan tentukan objek yakni orang ini
  • Langkah 2. Lihat dari ketidaksamaan gambar di atas dengan gambar di bawah ini. Ada ada garis putus-putus sisi luar orang itu, ini telah dipakai quick selection tools.
  • Hapus memakai selection tools
  • Langkah 3. Pakai Add Layer Mask kembali untuk hilangkan latar belakang jadi terbuka.
  • Dari hasil Selection di Photo Elon

    Catatan: Sebenarnya ada tools yang lain dapat kita pakai salah satunya Pen tool, tetapi kita harus memerlukan kesabaran yang tingkat tinggi untuk tentukan detilnya.


Nach, jika memakai Pen tool bagaimana sich?


Ada panduan tambahan dari saya, kita akan hilangkan latar belakang dengan cepat tak perlu memakai adobe photoshop.


Saya akan memakai photo Elon Musk di atas, untuk hasilnya tinggal nantikan beberapa menit saja.


Panduan Pro Cepat Memakai Remove BG

Saya memakai website yang menghasikan dengan cepat, jika keperluan yang enteng menjadi alternative. Dapat menukar latar belakang , yang hasilnya cukup kece sich.

Mengubah Secara Instant

Bagaimana sich langkah membuat? Kamu dapat membaca artikel yang sudah kami publish. Saya memperoleh info jika Adobe Photoshop terkini mempunyai feature untuk hilangkan latar belakang jadi terbuka dengan cepat.


Membuat Latar belakang Gradasi di Photoshop

Seterusnya kita akan menambah latar belakang gradasi yang kemungkinan kamu akan memerlukannya. Nach, saya akan memakai gambar awalnya pada objek jeruk barusan. Oke langsung.


  • Langkah 1. Buat layer baru di proyek photo awalnya, pada kolom Layers > Add Layer dan ada nama Layer 1. Menambahkan Layer Baru
  • Langkah 2. Tambah objek baru yakni rectangle dengan pilih colour gradasi. Membuat Rectangle Gradasi Latar belakang. Apabila sudah pilih warna seperti keinginan, bakal tampil seperti di bawah ini.
  • Langkah 3. Drag and turun di dalam layer, hingga tutupi objek yang sudah di ubah barusan. Drag and Turun Rectangle
  • Loh mengapa menutupinya ? Kamu perlu mengalihkan status Layer 1 kebawah objectnya pada pertanda ujung kanan bawah. Jika sudah, hasilnya bakal jadi di bawah ini.
  • Ke bawahkan layer gradasi barusan


Benar-benar gampang bukan ? Kamu dapat memperhalus sisi yang cukup kasar dengan eraser tools, karena dari photo jeruk di atas telah rapi jadi tak perlu di perhalus.


Kesimpulan

Ada banyak langkah hilangkan atau membuat latar belakang terbuka di photoshop oleh pemula sekalinya. Satu diantaranya, video yang saya sertakan di atas yang mengulas memakai Pen Tools. Pasti memakai cara langkah ubah photo di photoshop itu sangat sulit jika kamu tidak memiliki kemampuan.


Maka, sedapat mungkin kamu harus ketahui dan belajar mengenai software ini, tetapi ada ketrampilan khusus jika kamu benar-benar mengusai mengubahnya. jadi cukup sekian tentang Cara Membuat Background di Photoshop, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

#You may also like

#Advertisement 04