Cara Membuat Efek Foto Blur di Photoshop

Cara Membuat Efek Foto Blur di Photoshop, JIka Anda sedang belajar untuk menambah dampak photo blur di Photoshop sangat gampang, karena banyak feature yang bisa penuhi keperluan itu.

Cara Membuat Efek Foto Blur di Photoshop
Cara Membuat Efek Foto Blur di Photoshop


Adobe Photoshop tidak disangsikan kembali sebagai program favorite yang dipakai oleh pemakai di semua dunia, secara stabil dari peningkatan versus dulu sampai saat ini program ini masih tetap benar-benar direferensikan.


Ubah photo di Photoshop dari tiap orang memiliki arah tertentu, satu diantaranya memberi blur pada suatu photo untuk menambahkan seni atau sensor object dalam photo tertentu.


Misalnya sebuah gambar yang memerlukan dampak blur pada object untuk tutupi satu identitas supaya tidak menyebar info peka oleh audience.


Atau kontradiksi dari kasus itu, kita semakin lebih memusatkan pada tempat object tertentu dengan membuat dampak blur di latar belakang.


Nach sama seperti yang diulas pada artikel ini kali, saya akan membuat dampak blur pada suatu photo yang seakan berkesan hasil bidikan dari DSLR. Ada banyak tahap yang perlu kita kerjakan, satu diantaranya memakai quick selection tools supaya object terseleksi dengan rapi.


Cara Membuat Efek Foto Blur di Photoshop

Kemungkinan Anda tidak terpikir jika menyaksikan cuma hanya text saja, saat sebelum to the poin yang pertama kalinya Anda harus dipersiapkan ialah pilih foto atau gambar yang ingin diberi dampak blur. Bagaimanakah cara membuat dampak blur di Photoshop secara mudah? Berikut jalannya:


  • Membuka program Photoshop > Open photo yang ingin Anda blur.

Tentukan Quick Selection Tools dan yakinkan pilih object orang atau suatu hal yang Anda ingin tidak diblurkan. Misalkan saya telah pisahkan di antara latar belakang dan orang sebagai object.

Study Kasus 2 Blur di Photoshop

  • Kemudian click menu Select > Inverse yang berperan untuk membalikan selection tools jadi ke latar belakang.
  • Inverse in Photoshop
  • Apabila sudah pertanda selection tools akan terseleksi sampai tepian photo Anda, Langsung pilih menu Filter > Blur > Blox Blur.
  • Blox Blur di Photoshop
  • Nantikan sesaat dan hasil Box Blur akan tampilkan penataan Preview di mana Anda dapat menambahkan jenjang blur sampai beberapa Radius. Tinggal mengatur sama sesuai keperluan, makin angka radius besar karena itu hasil blur akan terlihat lebih berarti.
  • Hasil Box Blur di Photoshop
  • Tentukan OK jika penataan sudah usai.
  • Kita akan simpan photo hasil Box Blur barusan dengan Save for Situs (Alt + Shift + Ctrl + S) Supaya bisa atur resolusi yang diharapkan.
  • Save for Situs di Photoshop
  • Tinggal tentukan Save karena itu secara automatis gambar akan disimpan ke piranti Anda.

Benar-benar gampang kan? Masih banyak feature Blur yang ada di menu Filter dapat digunakan oleh kalian tinggal memperbanyak ekplore saja. Tidak itu saja, saya akan memberi study kasus yang lain dengan memakai filter blur gallery.


Filter Blur Gallery Photoshop


Cara 1. Yakinkan Anda telah mempersiapkan photo yang ingin di ubah dan seperti umumnya masukan photo di dalam program Photoshop. Kemudian kita akan memakai Quick Selection Tools.

Quick Selection Tools Photoshop



Cara 2. Seterusnya kita akan menduplikat layer (Ctrl+J) secara automatis layer bisa menjadi dua tapi terbuka karena kita telah penyeleksian object jeruk pada tahapan awalnya.

Selection Object Photoshop


Cara 3. Buat layer baru pada Latar belakang hingga ada nama Latar belakang copy dengan menduplikat kembali seperti cara awalnya. Pada layer Latar belakang copy kita akan lakukan penyeleksian manual sampai hasilnya ikuti object itu. Kerjakan click kanan > Fill dan OK. Saksikan apa yang terjadi kemudian, Adobe Photoshop akan mengganti latar belakang seakan object itu lenyap.

Duplikat Object Photoshop


Cara 4. Pada layer Latar belakang copy kita akan memberi dampak blur dengan pilih menu Filter > Blur Gallery > Field Blur.

Fill Konten di Photoshop


Cara 5. Disitu Anda dapat atur jenjang blur seperti keinginan, tapi feature Field Blur lebih komplet saat kita memakai Box Blur awalnya.

Blur Gallery di Photoshop


Cara 6. Silakan untuk lakukan eksploitasi pada feature itu dengan atur sebegitu rupa sampai hasil pada photo kelihatan kece.

Latar belakang Blur di Photoshop


Kesimpulan

Itu beberapa pemakaian feature blur di photoshop yang gampang dilaksanakan oleh pemula sekalinya, Anda tinggal kerap latihan study kasus pada photo yang hendak diberi dampak itu.


Anjuran dari saya jika Anda ingin photo kelihatan rapi kemungkinan memperdalam pemakaian selection tools, karena ada beberapa langkah lakukan penyeleksian pada object tertentu yang sulit sekalinya tetapi hasilnya memberikan kepuasan.


Bila Anda masih bimbang saat lakukan tambahan dampak blur lewat Cara Membuat Efek Foto Blur di Photoshop ini, silakan dapat menambah komentar di bawah ini. Mudah-mudahan berguna.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url