Cara Crop Foto di Photoshop

Cara Crop Foto di Photoshop
Cara Crop Foto di Photoshop

Cara Crop Foto di Photoshop, Saat lakukan langkah crop photo di photoshop sebetulnya tools ini penting dipahami oleh pemakai yang baru memulai sekalinya. Dalam kata lain menggunting photo memakai photoshop sebagai hal yang dasar dan tidak sesusah yang dipikirkan. jadi saya akan memberikan tambahan untuk seri tutorial photoshop kali ini.


Ada beberapa faedah dengan menggunting gambar di photoshop yang mempunyai tujuan untuk hilangkan beberapa object yang tidak mau dipakai. Satu diantaranya tools dari photoshop bisa membuat photo beragam jenis wujud seperti kotak, lingkaran, polygon atau sama sesuai wujud kemauan kita.


Awalnya sudah menerbitkan langkah ubah photo di photoshop yang lumayan komplet penuturannya, Namun pada artikel ini kali kami akan memusatkan lebih detil mengenai langkah crop photo di photoshop ke beragam jenis wujud.


Pemakaian software adobe photoshop Anda dapat memakai dalam beragam versus, karena tools cropping ini masih tetap ada dari versus lama sampai terkini sekalinya.


Bagaimana Cara Crop Foto di Photoshop?

Kemungkinan Anda pernah memakai feature cropping photo pada program ubah photo instant yang paling gampang dilaksanakan. tapi kita tidak akan membahas tools atau web crop instan yang lain. Jadi bagaimana cara crop foto di photoshop??


Nach, untuk Photoshop. Yang membandingkan cuma dari penampilan dan feature yang disiapkan, untuk Anda pertama kalinya memakai Photoshop kemungkinan sedikit akan ketidaktahuan.


Tetapi sebetulnya benar-benar mudah kok. Di sini saya akan terangkan dengan detil. Berikut contoh dari hasil lakukan cropping di photoshop.


1. Cara Crop Foto di Photoshop Square

Yang pertama cara crop foto di photoshop square, crop atau menggunting seperti umumnya, kita akan memakai crop tools dengan wujud kotak segi panjang atau kotak sama sisisnya.


Langkah 1 Silakan untuk buka photo ke program

Click File > tentukan Open. Cari file seperti pada lokasi penyimpanan Anda.

Open Photo di Photoshop

Langkah 2 Gambar akan diperlihatkan secara automatis pada tab 1

bernama sama sesuai pemberian nama dari foto tersebut.

Gambar di Photoshop


Langkah 3 Tentukan Crop Tools

mekanisme akan mengetahui langsung dari gambar yang ingin Anda potong.

Crop Tools Photoshop


Langkah 4 Anda dapat atur cropping dengan cara menarik garis

yang ada dari tiap pojok line yang ada. Pada perumpamaan ini saya memberi pertanda kursor pada tiap segi cropping. Silakan untuk sesuaikan dengan keperluan Anda dalam menggunting gambar di photoshop ini.

Cropping Photo di Photoshop

Langkah 5 Apabila sudah tentukan status yang tepai

Anda langsung bisa tekan Enter atau click pertanda contreng pada ujung atas kanan untuk lakukan verifikasi jika pemangkasan gambar ingin selekasnya dilaksanakan.

Apply Cropping

Sesudah lakukan pemangkasan, Anda dapat editi photo dengan feature yang lain di photoshop terhitung untuk mengulang pemangkasan pada gambar itu.


Ini baru tehnik pada umumnya, lalu bagaimanakah kita akan crop photo melingkar di photoshop ?

Yok baca cara seterusnya di bawah ini!


2. Langkah Crop Lingkaran di Photoshop

Sebenarnya menggunting gambar secara melingkar ini tidak ada tools crop seperti cara di atas, namun photoshop sediakan feature lain untuk dapat lakukan apa saja seperti keinginan pemakai.

Berikut langkah crop lingkaran di photoshop memakai Marquee tools :


  1. Impor atau membuka photo yang Anda ingin kerjakan pemangkasan, Untuk kasus ini saya akan memakai gambar yang serupa seperti awalnya.
  2. Tentukan Eliptical Marquee Tools dan tujukan ke objek yang ingin Anda cropping. Langkah memakai tools ini silakan pencet Shift dan Drag hingga wujud lingkaran dengan garis putus-putus seperti di bawah ini.
  3. Crop Lingkaran di Photoshop
  4. Pakai Selection Tools (V) > Drag untuk menyaksikan jika gambar sudah terpenggal sama sesuai objek yang dibikin awalnya.
  5. Drag in Cropping Lingkaran
  6. Apabila sudah, Anda kerjakan New File (Ctrl + N) sampai ada Tab baru seperti Untitled 1. Untuk pola dapat pilih latar warna putih atau terbuka.
  7. New File Terbuka
  8. Pada gambar yang sudah di crop, Drag and Turun di dalam tab baru itu.
  9. Drag and Turun Photo ke File Baru
  10. Nach untuk dari hasil crop lingkaran di photoshop lebih kurang seperti dari gambar di bawah ini.
  11. Dari hasil Crop Lingkaran di Photoshop
  12. Seterusnya Anda dapat simpan gambar atau Save As for Situs (Alt + Shift + Ctrl + S) > Tentukan PNG-24 untuk hasilkan gambar yang terbuka.

Bagaimana hasil sesudah diletakkan? Kemungkinan jika Anda unduh gambar ini secara automatis akan disimpan di dalam pola PNG dan terbuka.


3. Cara Crop Foto di Photoshop Sesuai Bentuk

tahap selanjutnya, Cara crop foto di photoshop sesuai bentuk. kelihatannya belum afdol jika kita tidak mengulas cropping sama sesuai object dari gambar yang ada. Apa dapat?


Pasti benar-benar dapat, tetapi di sini kita memerlukan usaha yang lebih buat lakukan cropping sama sesuai object dari photo yang memerlukan kecermatan lumayan tinggi.

Selection Tools in Photoshop

Seperti umumnya saya akan memakai photo ini kembali. Tentukan Quick Selection Tools > Click ke object yang ingin Anda potong.


Anda dapat lakukan ini dengan sesuaikan wujud object yang ada, Apabila sudah semacam ini kerjakan Drag and Turun di dalam file baru seperti dalam langkah awalnya.


Quick Selection Tools

Berikut dari hasil memakai Quick Selection Tools yang cari object dengan cerdas dari program photoshop ini. Bila terasanya telah, tinggal contreng pada ujung atas kanan.


Taruh gambar seperti dalam langkah awalnya yakni Save As for Situs supaya Anda bisa mengatur ukuran photo yang diinginkan.


KESIMPULAN

Bagaimana benar-benar gampang kan? Anda dapat lakukan secara berulang-ulang memakai tehnik yang telah diterangkan pada artikel ini.


Sebetulnya langkah menggunting photo di photoshop masih banyak, namun secara basic ini yang kerap dipakai oleh pemakai biasanya.


Panduan ini saya untuk buat Anda yang belajar mengenai program Photoshop, terutamanya yang belum ketahui lakukan cropping photo.


Saya mengharap dengan artikel ini dapat menolong Anda yang dalam evaluasi, feature crop photoshop memakai Quick Selection Tools ini masih tetap ada tehnik langkah yang lebih rapi tapi kemungkinan di ulas pada aritkel terutamanya.


Hanya itu yang bisa saya berikan mengenai lakukan tentang Cara Crop Foto di Photoshop dengan cara tahap demi tahap sama seperti yang diterangkan. Bila Anda alami permasalahan tidak boleh malu untuk menanyakan pada kotak kometar di bawah ini ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url