#Advertisement

Cara Membuat Garis Tepi di Photoshop 2024

Cara Membuat Garis Tepi di Photoshop 2022, Untuk ubah photo di Photoshop sebetulnya ada beberapa feature yang dapat kita eksploitasi seperti membuat garis pinggir dari tiap foto atau gambar yang sudah ditempatkan.

Cara Membuat Garis Tepi di Photoshop 2022
Cara Membuat Garis Tepi di Photoshop 2022


Sebetulnya untuk ini kali dengan membuat garis atau stroke di Photoshop untuk pemula sedikit akan ketidaktahuan dalam pemakaian tools dari Adobe Photoshop.


Tidak boleh cemas, pada artikel ini kali irhyt akan menerangkan atau share bagaimana sich untuk membikin garis pada ujung gambar. Anda dapat memberkan warna sama sesuai keperluan, sekalian ukuran dari garis pinggir pada gambar itu.


Nach, Anda dapat memakai program dengan versus lama sekalinya karena feature ini masih termasuk basic dari Adobe Photoshop.


Cara Membuat Garis Tepi di Photoshop 2022

Ada beberapa langkah untuk menambah garis di pinggir gambar memakai Photoshop, meskipun berbeda tetapi memiliki arah yang serupa . Maka, Anda tinggal pilih dari salah satunya referensi saya, dengan sesuaikan yang mana lebih pas dipakai.


1. Memakai Stroke

Pemakaian stroke yang paling direferensikan cukup dengan langkah-langkah saja, Anda tak perlu membuat atau menambah sebuah object lain seperti rectangel dan yang lain yang menambahkan pekerjaan semakin lama, berikut langkah membuat garis pinggir di Photoshop secara mudah:


  1. Saya kira Anda telah masukkan gambar ke Program Photoshop
  2. Kemudian, tentukan menu Select > All atau ( Ctrl + A)
  3. Tentukan Select dan All
  4. JIka Anda menyaksikan garis putus-putus pada tepi gambar,langsung untuk menambah garis dengan pilih menu Ubah > Stroke.
  5. Stroke


Karena itu secara automatis akan ada jendela Stroke, disitu Anda dapat menambah ukuran, warna dan yang lain. Sebagai contoh saya membuat ukuran 50 px dan warna coklat.

  1. Masukan Ukuran Stroke
  2. Berikut hasil dengan menambah garis pada ujung photo idi Photoshop secara mudah.
  3. Hasil Membuat Garis Pinggir di Photoshop dengan Stroke
  4. Usai


2. Langkah Membuat Garis Pinggir Lewat Layer

Seterusnya kita akan memakai langkah lain yakni dengan manfaatkan layer, bagaimanakah cara pemakaiannya ini? Yok turuti cara di bawah ini.


  1. JIka Anda telah masukkan foto atau gambar ke Adobe Photoshop, saksikan sisi kolom Layer dan yakinkan Unlock dengan lakukan click pada tempat kunci gembok.
  2. Unlock Kunci gembok Photo di Photoshop
  3. New Layer untuk membikin object baru
  4. New Layer di Photoshop
  5. Scale lebih dulu obect photo yang sudah di unlock sampai kelihatan latar belakang terbuka.
  6. Scale dan Layer 1 Ke Bawah
  7. Apabila sudah menambah layer baru, kita akan masukkan Rectangle pada layer baru itu.
  8. Menambah Rectangle dan Pewarnaan
  9. Pada Rectangle itu Anda dapat mengubah warna seperti keinginan dan bisa juga atur ukuran garis pada segi pinggir photo itu
  10. Usai

Kelebihan memakai layer, kita dapat memodifikasi pewarnaan dari rectangle atau objek tertentu. Misalnya mengganti pewarnaan jadi gradient, karena pada intinya memakai feature stroke tidak bisa sebebas seperti memberi warna pada objek.


Kesimpulan

Kemungkinan hanya itu yang bisa saya berikan dalam menambah garis pada ujung gambar atau foto di Photoshop. Kemungkinan Anda tinggal pilih dari beberapa pilihan yang ingin diaplikasikan untuk keperluan yang ingin dipakai.


Bila Anda belum juga pahami saat membaca Cara Membuat Garis Tepi di Photoshop 2022 atau alami masalah saat lakukan pengoreksian di Adobe Photoshop, kemungkinan dapat tinggalkan komentar di bawah ini. Mudah-mudahan berguna

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

#You may also like

#Advertisement 04