#Advertisement

Cara Mengganti Background di Photoshop

Cara Mengganti Background di Photoshop, Saat saya kilas balik 8 tahun kebelakang, seorang yang dapat ketahui langkah menukar latar belakang di photoshop itu sangat kece. Di mana, pada periodenya sedikit orang yang ketahui dengan software satu ini.

Cara Mengganti Background di Photoshop
Cara Mengganti Background di Photoshop


Ingat sekali sekitaran tahun 2012 itu kembali ramainya warung internet (warnet), yang di mana saya pernah menukar latar belakang photo di photoshop dilaksanakan oleh operator warnet itu. Dahulu sich masih memakai software adobe photoshop CS4 dan CS5 dan paling terbaru yakni Adobe Photoshop CS6.


Dalam menukar latar belakang photo di photoshop ini umum dengan mengubawah background warna. Karena untuk kepentingan resmi seperti melamar kerja, atau penuhi dokumentasi tertentu. Meskipun cuma mengubah background dengan warna seperti keinginan, tetapi photoshop ini sediakan feature tambahan yang lumayan banyak perannya.


Nach, sehubungan kita akan belajar ubah photo di photoshop untuk mengubah background. kami tidak mengulas cuma mengubah dengan warna saja, tapi kita coba memakai sebuah photo background yang unik.


Cara Mengganti Background di Photoshop

Untuk versus software photoshop bebas, karena dari sisi peranan akan sama juga yang lain penampilan saja. Saya kebenaran memakai adobe photoshop CC 2018, yok praktik pada keterangan di bawah ini.


1. Tukar Latar belakang dengan Warna

Hal yang umum dipakai dengan menukar latar belakang memakai warna seperti keinginan. Di mana kita dapat mengubah dengan warna merah, biru atau terbuka sekalinya.


  1. Silakan untuk membuka program adobe photoshop dan tentukan menu File > Open. Cari gambar yang kamu ingin ubah.
  2. Tambah Gambar ke Photoshop
  3. Photo yang saya pakai mengambil sumber dari unsplash.com dengan background yang cukup melawan saat akan mengubah latar belakangnya.
  4. Saksikan pada kolom layer sudut kanan bawah dengan ikon kunci gembok, silakan untuk click. Perannya, gamabar itu supaya kita dapat ubah karena jika terkuci kita tidak dapat mengubah apa saja.
  5. Click Tombol Kunci gembok
  6. Janganlah lupa untuk duplikasi layer sebagai cara mengantisipasi gambar itu tidak berhasil di-edit, kita masih bisa cadangannya tak perlu open gambar kembali.
  7. Duplikasi Layer
  8. Panduan bisa lebih cepat untuk duplikasi layer dapat pencet Ctrl + J dan beri nama layer sama sesuai keperluan
  9. Lebih Nama Duplikasi
  10. Pertama, kita akan memakai Quick Selection Tool (W) dengan penyeleksian sisi latar belakangnya.
  11. Tentukan Quick Selection Tools
  12. Mengatur sebegitu rupa dan yakinkan supaya object (orang itu) tidak terserang garis yang putus-putus itu.
  13. Pakai menu lebih dan mines semacam ini untuk atur penyeleksian pada gambar.
  14. Apabila sudah kita akan ke menu Select > Invers sebagai alternative membalikan penyeleksian.
  15. Invers Photoshop
  16. Nach untuk menukar latar belakang di photoshop, kita dapat manfaatkan Add Vektor Mask untuk hilangkan background atribut dari photo itu.
  17. Add Vektor Mask di Photoshop
  18. Beginilah hasilnya, yang ada di belakang kotak-kotak itu yang memiliki arti terbuka ya. Dalam kata lain kita dapat menambah background apa saja.
  19. Dari hasil Mask Jadi Terbuka
  20. Tambah Rectangle (U) dengan menambah layer baru lebih dulu dan taruh di bawah dari photo object. Untuk mengganti warna rectangle itu dapat dengan pada Fill nya pada kolom Properties.
  21. Menambah Rectangle

Benar-benar gampang kan? Sebetulnya ada banyak langkah menukar backgroud photo di adobe photoshop ini dengan beragam tools yang kita dapat gunakan.


Tetapi, sebagai study kasus saya cuma memakai Quick Selection Tools dan Rectangle sebagai menambahkan warna tertentu. Masih banyak tools yang berperan sebagai mengubah latar belakang seperti Magis Wan Tools, Lasso Tool, serta Magis Eraser Tools.


2. Menukar Latar belakang di Photoshop dengan Photo

Jalannya masih sama secara di atas, tapi kita cuma atur layer dari pemakaian latar belakang itu. Awalnya kita memakai rectangle dengan layer baru, saat ini kita menambah layer baru kembali sebagai photo latar belakang yang ingin kita tambah.


Seperti umumnya saran lebih dulu latar belakang yang dimaskudkan.

  1. Apabila sudah, maka ada 2 jendela semacam ini.
  2. Menambah Gambar Latar belakang
  3. Kita akan memakai Rectangular Marquee tool (M) sebagai mengalihkan gambar di dalam satu jendala pada koreksi barusan.
  4. Rectangular Marquee Tool
  5. Blok dan copy saja langsung, dan saat ini kita berpindah ke jendela barusan dengan paste kan gambar pada layer yang telah dibikin.
  6. Add Layer di Photoshop
  7. Susunlah ukuran dari photo latar belakang itu dengan Move Tool (V) dengan menariknya pada tiap ujung.
  8. Dari hasil Menambah Latar belakang Photo
  9. Panduan, supaya foto atau gambar kelihatan bagus (alias tidak penyok) kamu dapat sekalian pencet Shift saat lagi mengubah ukuran latar belakangnya.


KESIMPULAN

Bagaimana benar-benar gampang kan? Sebenarnya cara barusan cuma beberapa trick saja dan masih tetap ada langkah lain supaya gambar kelihatan realitas. Tetapi, makin hasil memberikan kepuasan ada di belakangnya tentu ada proses yang panjang untuk memperoleh hasil itu.


Sebagai catatan, masih tetap ada langkah yang ringkas dalam menukar latar belakang photo selainnya memakai adobe photoshop. Apakah benar? Sama seperti yang telah diterangkan pada artikel, awalnya yang kita dapat ubah latar belakang photo lewat cara online yang cuma membutuhkan beberapa saat saja.


Kemungkinan panduan itu dapat dilaksanakan oleh kamu yang ingin mengirit waktu. Kemungkinan hanya itu yang bisa saya berikan mengenai langkah menukar background di photoshop secara mudah. Bila masih tetap ada pertanyaan berkaitan dengan Cara Mengganti Background di Photoshop, silakan untuk memberi komentar di bawah ini


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

#You may also like

#Advertisement 04