Cara Membuat Tulisan Melengkung di Photoshop

Cara Membuat Tulisan Melengkung di Photoshop, Langkah membuat tulisan meliuk di photoshop umumnya dilaksanakan saat membuat suatu design tertentu supaya makin menarik. Awalnya pernah mengulas langkah ubah photo secara fundamental untuk yang pertama memakai software ini.

Tulisan Melengkung di Photoshop
Tulisan Melengkung di Photoshop


Nach pada artikel ini kali akan mengulas bagaimana sich langkah membuat tulisan meliuk di photoshop ini ? Benar-benar sederhana, kamu tinggal mempersiapkan beberapa object tertentu sebagai simpatisan pada proses pembikinannya.


Secara tehnik memakai Adobe Photoshop bisa membuat teks yang meliuk ini di sejauh wujud tertentu. Dapat membentuk lingkaran, kurva, spiral, busur atau path object yang lain yang bergantung keperluan kamu.


Cara Membuat Tulisan Melengkung di Photoshop

Sebenarnya ada banyak cara alternative dalam pembikinan object agat teks dapat meliuk. Salah satunya memakai tools Teks Wrap Tools dan memakai object lalu kita bisa manfaatkan tools teks. Tetapi, saya akan memakai langkah yang paling mudah saja yakni dengan object lingkaran dan teks.


Membuat Teks atau Tulisan Meliuk dengan Elipse dan Teks Tool

  1. Hal pertama kali yang kita siapkan ialah membuat suatu lay-out sama ukuran mengotak dapat 1000x1000px atau 2000x2000px itu bergantung dari keperluan kamu saja.
  2. Bila lay-out telah dibikin, silakan untuk pilih Elipse Tool dan kamu membuat lingkaran dari canvas itu.
  3. Pilih Elipse Tools
  4. Pastikanlah kamu atur Fill supaya tidak di aktifkan menjadi yang didiamkan cuma stroke saja, besaran px stroke seperti keinginan saja.
  5. Atur Fill dan Stroke
    Misalnya kamu sudah terlanjut atur fill dan stroke tetapi ingin ada peralihan, tinggal ubah di bagian menu properties.
  6. Penataan Fill Stroke dan Yang lain
  7. Kita duplikat saja layer elipse jadi tiga sisi, dan kita akan pakai sisi tengah sebagai dasar dalam pembikinan text meliuk.
  8. Duplikasi Layer di Photoshop
  9. Lebih kurang hasilnya sebagai berikut ini
  10. Duplikasi tiga layer elipse
  11. Nach saat ini kita akan memakai Teks Tools atau dapat tekan T pada keyboards, tentukan Horizontal Tipe Tool saja dan pastikanlah kamu telah atur tipe text, ukuran text dan warna text di bagian atas seperti atur elipse barusan.
  12. Pilih Teks Tools
  13. Langsung, tujukan cursor ke sisi path atau garis elipse yang kita telah buat. Kamu akan mendapati lambang yang lain saat arahkan cursor model text di dalam path lingkaran. Apabila sudah, click saja dan kamu dapat membuat text yang ke arah sama sesuai dari besaran lingkarannya. Lebih kurang semacam ini:
  14. Membuat Tulisan Meliuk di Photoshop

Bila terasanya text kamu tidak lempeng atau menengah seperti penampilan di atas, kemungkinan harus mengendalikannya di bilah pilihan.

Sesudah sisi atas dibuat, bagaimana membuat text meliuk sisi bawah ? Karena ini akan memakai tehnik yang sedikit berlainan. Seperti umumnya bikinlah text meliuk sisi bawah, kebalik tidak jadi masalah kok itu hal yang normal.

Membuat Teks Meliuk Sisi Bawah

Untuk membalikan text itu, kita perlu memakai Path Selection Tool saja. Manfaatkan Path Selection Tools Tujukan cursor kebagian text barusan, janganlah lupa blok lebih dulu sama dalam gambar di atas. Ambil kebagian atas, sampai hasilnya lebih kurang ini.


Membalikan Tulisan Meliuk di Bawah

Ke mana object elipse yang lain kok ada satu ? Saya menyengaja di menyembunyikan dulu. Hasil jadi sementara bakal jadi di bawah ini.Ada lingkaran di tengah-tengah kita akan sesuaikan dari ke-2 text itu, tentukan lebih dulu text bawah atau atas. Kamu dapat tekan Ctrl + T lalu pencet Shift + Alt dan Drag perlahan-lahan dari Text itu.


Teks akan berlainan ukuran ada yang jadi membesar atau menjadi kecil, jalan keluar terbaik kita tinggal samakan kembali ukuran dari font itu. Sebagai contoh saya memakai ukuran 16px, sebagai hasil akhir kemungkinan lebih kurang semacam ini.


Hasil Final dari Membuat Teks Meliuk di Photoshop

Bila text yang dibikin ingin kelihatan akurat, dapat manfaatkan feature Rulers. Aktifkan ke sisi menu View > Rulers. Sesudah tampil, tinggal drag saja ke canvas kamu.

Tehnik yang sudah dilakukan dalam langkah di atas sebagai hal yang fundamental untuk pemula. Bila kamu masih tidak cukup terang dapat menyaksikan video langkah membuat tulisan jadi meliuk di photoshop.


KESIMPULAN

Sebenarnya cara ini sangat sederhana tidak begitu sulit, asal kamu betul-betul dalam tingkatan belajarnya. Tehnik dalam pembikinan tulisan meliuk ini akan bermanfaat saat akan membuat design masa datang.


Sekarang tinggal memikulgkannya bagaimanakah cara dapat design itu makin menarik sesudah ketahui tehnik dasar yang telah saya berikan ini. Kemungkinan hanya itu artikel singkat yang saya berikan, bila ada pertanyaan yang kurang pahami atau permasalahan Cara Membuat Tulisan Melengkung di Photoshop dirasakan oleh kamu tinggal memberi komentar.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url